Januari 50ribu- kata sebuah permulaan

Perkenalan awal saya dengan Januari 50K terjadi tahun lalu ketika saya sedang senang-senangnya menulis. Waktu itu saya menyertakan novel misteri saya “The Knife alias Pisau sang pembunuh” yang hanya berakhir di 15.000 kata (dan tidak saya lanjutkan karena menulis novel misteri itu susah kawan-kawan.. Empat jempol untuk Agatha Christie, Sir Athur Conan Doyle  dan penulis misteri lainnya.)

Banyak hal yang saya dapat dari event luar biasa ciptaan kampung fiksi ini salah satunya adalah, saya ternyata hebat. I mean menulis dalam tekanan itu luar biasa loh kawan dan saya sangat anjurkan kalian yang masih belajar nulis untuk mengikuti event ini. Karena resep untuk menjadi penulis itu ga ada selain menulis dan terus menulis. Jangan lupa membaca jugga Selain itu, tahukah Anda sejak itu saya jadi sering menulis? Januari 50k pelan-pelan membuat saya menulis setiap hari dan selama tahun 2012 saya telah menghasilkan seratusan tulisan baik cerita pendek, cermin dan puisi.. hebat bukann 🙂

Hari ini desember dimulai dan 30 hari lagi januari 2013 datang kembali dan itu berarti even tahunan keren ini akan segera dimulai.
Di Januari 50ribu kata tahun 2013, saya telah menyiapkan naskah berjudul “Dua Cermin” Berkisah tentang dua orang perempuan bernama Mona dan Rayana yang memperebutkan cinta laki-laki bernama Lando. Saya akan berjanji menulis setiap hari meski Januari nanti saya sangat sibuk karena harus praktik di ruangan bedah RSCM (Wish me luck!)

Saya ingin berterima kasih kepada mbak-mbak hebat di kampung fiksi yang telah mengenalkan saya betapa menulis setiap hari itu keren luar biasa. Sesama Nekaders yang hebat dan membanggakan. Saya bangga jadi salah satu nekaders (apalagi saya nekaders paling imut dan cantik ahahahah)

Akhir kata teruslah menulis karena kau akan bahagia..

Sampai jumpa di bulan Januari dimana saya akan menulis setiap harii

One thought on “Januari 50ribu- kata sebuah permulaan

  1. Ahahahaaha… You know what, kapan2 pengen berkunjung ke RSCM utk ketemu Ajen… kamu nggemesin ih :))) Semoga kali ini bisa nyampe 50K atau bahkan lebih yak 😀 Gambate, terima kasih sudah ikutan J50K, thanks sudah mau jadi nekaders 😀

Leave a Reply

