American Beauty: Live Your Life Beautifully

 

13284690731558021760

Directed by Sam Mendes

Produced by Bruce Cohen, Dan Jinks

Written by Alan Ball

Starring

Kevin Spacey
Annette Bening
Thora Birch
Wes Bentley
Mena Suvari
Chris Cooper
Allison Janney

Music by Thomas Newman

Cinematography Conrad Hall

Editing by Tariq Anwar, Christopher Greenbury

Distributed by DreamWorks Pictures

Release date(s) September 17, 1999

Running time 122 minutes

Country United States Language

Sumber dari sini

American Beauty adalah salah satu film oskar kesukaan saya. Film yang diliris pada tahun 1999 dan merupakan film terbaik di oskar tahun 2000 ini, memang sangat luar biasa dan unik. Film ini disutradarai Sam Mendes (Sutradara Film Revolutionary Road yang juga adalah mantan suami dari aktris cantik Kate Winslet) dan ditulis oleh  Penulis skenario kawakan Alan Ball. Film ini mendapat 5 Piala Oskar dari 8 nominasi  diantaranya Film terbaik, Sutrdara Terbaik, Aktor pendukung utama tebaik, penulis skenario terbaik dan Cenematography terbaik. Film berdurasi 122 menit ini, diperankan sangat apik oleh Kevin Spacey se dan Annete Bening dan Kevin Spacey layak mendapatkan Oskar untuk film ini.

Film ini bercerita tentang Lester Burhman(Kevin Spacey ) seorang pria tiga puluhan yang sedang mengalami krisis dalam hidupnya. Istrinya Catherine (Annete Bening) dan anaknya Jane menganggapnya aneh dan pencundang. Hingga suatu saat ketika menonton cherleader anaknya di sekolah, Lester bertemu dengan Angela gadis remaja sahabat anaknya dan Jatuh cinta pada gadis itu. Dimulailah khayalan seksual tentang Angela pada setiap malam-malam Laster. ada satu adegan dimana Caterine mendapati Laster sedang onani, menurut saya adegan ini sangat lucu dan yah damn akward moment.  Sementara itu Caterine istri Laster juga wanita frustasi yang merasa gagal menjadi agen real estate dia kemudian berselingkuh dengan Budi  rekan sekerjanya yang juga agen real estate ternama. Konflik bertambah ketika Ricky seorang remaja yang kecanduan heroin pindah ke dekat rumah mereka. Ricky punya hobbi memfilmkan sesuatu ini tertarik pada Jane dan terus memfilmkan kegiatan yang terjadi di sekitar rumah Laster. Dimulailah kisah seru antara Lester dengan hayalannya tentang Angela, Catherine dan selingkuhannya Budi dan Jane dan Ricky. Penonton dibuat terpaku bagaimana kisah sederhana mereka mengalir apik saya jamin Anda tidak akan bosan menonton film lama ini. Puncak dari semua masalah itu adalah saat Lester mendapati istrinya berselingkuh dan Ayah Ricky yang mengira Ricky mencintai Lester.. Ending Film juga dramatis meski  menjengkelkan dan membuat saya mengacungkan jari tengah ke sang sutradara Sam Mendes. Tapi over all, this is a great  movie you should watch before you die.. Film ini Keren! banyak pelajaran yang bisa kita dapat, salah satunya adalah live your life beautifully :-)!

Salah satu petikan dialog yang paling saya suka yaitu perkataan Lester pada Caterine tentang sofa mahal saat Lester ingin mengotori sofa itu.

This isn’t life, it’s just stuff. And it’s become more important to you than living. Well, honey, that’s just nuts.

BTW, Ini bukan film tontonan untuk bersantai karena perlu mikir tetapi saya setuju dengan juri oskar yang telah mengganjar film ini dengan lima penghargaan.

Akhir kata, selamat menonton ( Bagi yang belum menonton)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s