Conffession of a silly drama queen

IMG00153-20130411-1744

Cacha, cewek populer setengah mati, mempunyai banyak fans, the most wanted girl in the school, tak pernah menyangka seorang tak popoler, kutu buku bernama Idea memutuskanya.

“Kutu buku, anak kelas akselerasi yang imut dan tak tahu diri karena telah mencampakkaku” Tulis Chaca dalam note facebooknya sesaat ketika Idea selesai memutuskanya. Namun, meski diputusin dan bahkan dijauhi Idea (karena tingkahnya yang norak dan pengakuan alay di Facebook) Chacha tetap terobsebsi pada cowo itu bahkan Gazka idola sekolah yang lebih keren (dalam segi fisik) dari pada Idea tak mampu membuat hatinya berpindah.

Sejujurnya Tennlith atau kisah remaja seperti ini bukan genre bacaan saya, tetapi karena ini buku teman saya Ka Citra dan sebagai teman yang baik saya harus menghargai karya dengan membeli bukunya saya membeli buku ini. Hasilnya setelah membaca satu persatu halaman, saya menyukai buku ini. Penulis benar-benar terjun dan membangun kharakter Chaca, Pembaca ikut merasa sebal dengan ulah Chaca yang norak, ikut merasakan perasaan Idea yang terintimidasi ratu drama norak si pengupdate staus facebook. Sepintas gaya menulis Citra mengingatkan saya pada penulis-penulis barat, pemikiran yang blak-blakan, diksi yang menarik, pokoknya buku ini keren. Dengan POV orang pertama tunggal dan dikaji dari dua sisi Chaca dan Idea buku pas dibaca untuk mengisi waktu luang dan bersantai. Dan yang paling penting dari buku ini kita dapat mengambil pesan “Jadilah diri sendiri!” tidak perlu terlalu keras membuktikan betapa hebatnya kita pada orang lain karena dengan mengakatakan bahwa kita hebat pada diri sendiri saja sudah membuat kita hebat. Sayangnya buku bagus ini memiliki kekurangan fatal yaitu terlalu tipis, seharusnya Mbak Citra menambah lebih banyak halaman.

Sekian dan selamat membaca

.Judul Buku: Conffession of a silly drama queen

Penulis : Citra Rizcha Maya

Penerbit: Pastel Books

Tahun terbit: 2012

 

Advertisements

One thought on “Conffession of a silly drama queen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s