Prompt Quis- Pelupa

download (1)

Tanganku hati-hati memilah ratusan kertas yang berserakan. Berkali-kali aku menelan ludah, keringat dingin menetes di dahiku, tapi apa yang kucari tak juga kutemui.

Tik tok! tik tok! tik tok!

Jam tua milik Ayah berbunyi 3 kali, sudah tiga jam aku mencari, dan tersisa 1 jam lagi sebelum Ayah datang. Dia pasti sangat marah bila tahu benda itu menghilang.

“Dimana kujatuhkan benda sialan itu?” makiku, Sayangnya memaki benda sialan itu tak membuatnya cepat ditemukan malah justru membuat emosiku meningkat. Dengan geram kuacak-acak kertas yang tadi disusun rapi lalu duduk lemas di atas tumpukan kertas itu, aku menatap cermin besar di depanku dengan ngeri.

Aku mengingat-ngingat kapan terakhir kali benda itu masih ada, tadi pagi masih ada, saat mandi masih ada, saat membaca lembaran dari ayah ini, masih ada, saat tertidur karena membaca lembaran membosankan ini masih ada, saat bangun, yah saat bangun benda itu tak lagi ada. Tak salah lagi benda itu jatuh di tumpukan kertas ini ketika aku tertidur. Dengan geram kuacak lagi tumpukan kertas itu.

Ting tong! Ting tong!

Bel berbunyi, gawat ayah datang, apa yang harus kukatakan? Aku memandang cermin besar di depan ku lagi, mata kiriku tak ada di sana

TING TONG! TING TONG!

Ayah memencet bel lebih keras, dengan lemas aku berdiri, bersiap menerima hukuman ayah. Minggu lalu saat telinga kananku hilang, ayah mengurungku di kamar selama 2 minggu.

Tema: Benda di sekitar kita (tumpukan kertas)

20 thoughts on “Prompt Quis- Pelupa

  1. gaya ceritanya bagus mba, saya suka. saya jd bertanya-tanya kira-kira si Aku ini apa ya? Atau siapa ya?
    saran aja mb, mungkin paragrafnya bisa direnggangin lagi. Dikasih spasi gitu biar ga dempet-dempet. Biar lebih enak bacanya. ^_^

  2. Perlupa itu artinya apa? Atau pelupa yang dimaksud, yah?

    Saya membayangkan ceritanya seperti Pinokio hehehe… robot yang dibuat mirip manusia. Apakah si ‘aku’ punya kelopak mata? Kalau iya, berarti waktu tertidur matanya nggak bisa jatuh. Kecuali kalau gak punya kelopak, kemungkinan jatuhnya lebih besar πŸ˜€

    • Maksudnya Pelupa, Mbak.. Typo πŸ˜€
      Maksudnya si Aku ini bonekaa jadi dia emang ga punya kelopak alias matanya nempel aja πŸ˜€
      Terima kasih sudah singgah πŸ™‚

Leave a Reply

