Dua enam yang keempat belas

images

Dulu sekali aku pernah mengumpamakan hati adalah rumah. Hatiku adalah rumah dimana  seseorang akan menjadi penghuni. Seseorang itu banyak, ada yang datang sebentar tak sempat masuk hanya singgah di teras. Ada yang tak kuijinkan masuk dengan alasan yang sudah kulupa apa. Ada yang masuk, menetap lama, membuat rumahku merasa nyaman, lalu pergi dengan meninggalkan bom luka yang meluluhlantakan  rumah hatiku. Lalu aku membiarkan hatiku berantakan, aku tak lagi pernah mengijinkan siapa saja ke sana. Aku membiarkannya hancur.

Lalu kau datang, tanpa tanda-tanda. Tanpa firasat. Tanpa sesuatu yang luar biasa. Kau datang begitu saja, seolah-olah tempatmu memang selalu di sini di dalam rumah hatiku.

Kau tidak berkomentar, mengapa rumah hatiku berantakan? Kau tidak mengeluh menyaksikan aku tergenang di kubangan kenangan? Kau hanya tersenyum, memelukku, dan bilang : “i love you the most”

Lalu sekarang, aku di sini menghitung kebersamaan kita.. 26 yang ke empat belas.

Empat belas waktu yang cukup panjang untuk kita saling mengenal, mengetahui keburukan dan kelebihan kita, menyadari perbedaan kita .

Kau yang teliti dan sangat rapi, aku yang berantakan dan ceroboh.

Kau yang menyukai MU, aku yang menyukai Chelsea

Kau yang menyukai Brazil, aku yang menyukai England

Kau yang menyukai aku, aku yang menyukaimu

Laki-lakiku, kalau kau keluar pagi ini dan merasakan hangat angin sore memelukmu. Itu adalah perwujudan doaku. Doa kepada Bunda Maria agar kau selalu aman di sana.

Kita selalu tahu kemana rindu pulang setelah menempuh jarak, bukan?

Selamat 26 ke empat belas, laki-lakiku..

Aku mencintaimu

Leave a Reply

