JokoLastriuntoldstory-Rencana

“Kau tahu, Joko aku berencana membunuh orangg!” Suara Lastri terdengar dari balik asap rokok yang mengepul di sekitar bibirnya. Joko yang berbaring setengah telanjang di sebelahnya menoleh.

“Jadi kau ingin mengambil alih pekerjaan Tuhan?” tanyanya lalu kembali menatap ke plafon kamar. Kamar yang mereka tempati hampir gelap gulita kalau saja tidak ada cahaya yang menerobos masuk dari lampu di teras depan. Keduanya sama-sama memutuskan untuk mematikan lampu. Cahaya membuat Lastri canggung untuk berbaring setengah telanjang.

“Membunuh orang bukan pekerjaan Tuhan.” Lastri menoleh dan mendelik ke arah Joko.

“Lalu pekerjaan siapa? Setan?” Lastri terbahak mendengar perkataan Joko.

“Setan apa lagi? Dia lebih rendah daripada kita. Kau terlalu banyak menonton film jualan dada dan paha berkedok horor itu rupanya.”

“Lalu menurutmu membunuh orang itu tugas siapa?” Lastri diam. Dia mengisap rokoknya dalam-dalam dan menghembuskan asapnya ke udara.

“Tugas orang itu sendiri,” jawab permepuan itu akhirnya.

“Jadi? Kalau tugas membunuh adalah tugas orang itu sendiri kenapa kau repot-repot berencana membunuh orang? Biarkan saja dia menyadari bahwa dia harus mengahiri hidupnya.” Lastri terdiam lagi. Rokoknya kini tinggal puntung saja.

“Ini hanyalah rencana. Kau tahu rencana kan? Kalau sampai orang itu belum juga berencana membunuh hidupnya maka aku akan membunuhnya..”

“Bagaimana kalau kita membahas rencana kita saja?”

“Rencana kita apa?”

“Masa depan kita? Ataukah kau mau hubungan kita berakhir begini saja?” Lastri tersenyum mendengar perkataan Joko. Dia  mengecup kening laki-laki itu.

“Kau tahu, Joko. Kau tak perlu mendengar rencanaku membunuh seseorang  karena tampaknya orang itu sudah membunuhnya sendiri.” Perempuan itu tersenyum lalu bangkit dari tempat tidur.

“Aku sama sekali tidak mengerti omomnganmu apa, las?” Lastri mengangkat bahu dan berjalan ke arah kamar mandi. Jika seorang laki-laki ingin merencanakan masa depan denganmu, dia telah membunuh segala kegoisannya. Triknya  berhasil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s