MFF promt 32 The Baby

Larutan yang kupegang berwarna hijau daun. Penyihir tua sakti yg aku dan Edgar temui di hutan terlarang berkata; larutan ini akan mengembalikan penampilan masa muda kami. Menghapus semua kulit keriput yg semakin menjadi di usia hampir kepala delapan. Edgar dan aku benci menjadi tua. Terutama ketika Edgar menyadari dirinya mulai impoten dan aku menyadari dada ranumku menyusut seperti kain pel kering. Kami ingin keperkasaan dan kecantikan masa muda kami.
“Tuangkan cairan itu ke gelasku!” Tangan keriput Edgar menyodorkan gelas. Dengan hati-hati kutuang cairan hijau itu. Hatiku berdebar-debar menyadari sebentar lagi tangan keriput lelaki itu akan berubah. Pun tangan keriputku.
“Kau siap?” tanyaku.
“Kau yakin kita harus minum semua ramuannya?” Edgar memandang cairan hijau yg memenuhi gelasnya. Aku mengangguk.
“Penyihir itu cuma bilang minum ramuan ini saja bukan?” Edgar menatapku, ada ragu-ragu di matanya.
“Sudah minum saja dan buktikan hasilnya.” Edgar mengangkat bahu lalu kami meneguk minuman kami bersamaan. Sedetik setelah minuman itu kutelan aku merasa sangat rileks, lalu kepalaku menjadi sangat pusing dan pandanganku kabur, aku bisa melihat Edgar mengalami hal yang sama. Dia terjatuh di lantai, tepat sebelum aku.
Aku terbangun dan merasakan dinginnya lantai. Dengan susah payah aku bangun dan menyadari ruang tamu kami begitu tinggi.
“Edgar!!” Aku berteriak, alih-alih jawaban, aku malah mendapati seorang bayi lelaki duduk tak jauh dari tempatku berdiri.
Bayi lelaki itu merangkak mendekatiku. Dia berhenti di beberapa langkah dari tempatku berdiri. Pandangan kami beradu. Kurasakan kedua matanya seperti sebilah pedang yang mengoyak-ngoyak pikiranku dan meminta pertanggungjawaban atas apa yang telah kulakukan.
“Bagaimana bisa ada bayi di sini?” Bayi itu memandangku masih dengan tatapan tajam
“Ramuan itu kebanyakan, Tolol!” Suara Edgar keluar dari mulut bayi lelaki itu.

Tamat

13 thoughts on “MFF promt 32 The Baby

Leave a Reply

