Perempuan bernama Christina

image

Perempuan bernama Christina

Saya kenal perempuan bernama Christina  saat ospek agama katolik di OKK UI tahun 2008. Dia menarik, bermata cokelat, hidung cukup mancung, berkulit putih, dan berambut panjang lurus. Wajahnya meyakini saya tentang dogma yg beredar “orang Dayak itu cantik-cantik”
Saya memanggilnya Cyiz, Binal, dan paling sering Beb.
Kami bershabat sudah hampir lima tahun. Persahabatan itu dibumbui banyak hal-hal tidak menyenangkan. Kami beberapa kali bertengkar tetapi kembali bersahabat lagi.
Saya merasa dia adalah satu-satunya orang di dunia ini selain keluarga saya yang bisa menerima saya apa adanya dan saya pun belajar menerima dia apa adanya.
Sama seperti sahabat lainnya, kami berbagi banyak hal.
Salah satu yg paling berkesan adalah saat saya patah hati berat awal 2011, Cyizlah satu-satunya yang benar-benar mendukung saya. Hanya dialah yang ikut-ikutan menjadikan mantan saya itu musuh.
Saya ingat dia bilang
“Musuh kamu musuh saya juga :D”
Dia juga bilang, berjuanglah untuk sesuatu yg kau cintai hingga kau lelah dan dengan sendirinya kau sadar hal itu bukan untukmu. Ketika saya move on dialah orang pertama yg saya beritahu.

Kami sama-sama berotak mesum. Pernah dikejar om mesum, dan pernah patah hati.  Banyak orang yg ngeri kalau kami sudah ngomong jorokk. Dari posisi sampai ukuran dan lain-lain.
Saya rasa saya mencintainya. Saya yakin kalau kami beda jenis kelamin pasti kami akan pacaran (tapi agama kita sama, beb jadi ayo pacaran hahahah)
Dia orang yg sangat tahu apa yang dia inginkan. Dia juga jarang sekali mengungkapkan apa yang dia rasakan. Dia wanita batu karena jarang menangis oleh hal-hal sepele. Hal ini kadang membuat saya membencinya. Kenapa dia tidak pernah menceritakan hal yg dia rasakan? Tapi itulah dia.
Dia juga mendukung saya dalam kepenulisan saya. Kami juga sama2 suka membaca terutama novel sydney sheldon…
Cyizz keren, dia smart, berkarakter, dan punya prinsip. Dia adalah perempuan paling mandiri yang saya kenal. Dia juga perempuan paling katolik meski jarang gereja yg saya kenal. Sayangnya dia suka nggak percaya diri dengan dadanya itu tapi ah apalah arti dada rata? *digamparcyiz
Hari ini dia berusia 24 tahun. Dia sudah belerja sebagai perawat di RS Swasta di Jakarta. Dia sudah menemukan passionnya yaitu gunung. Dan dia selalu jadi Christina sahabat saya yang paling baik.
Saya mengharapkan dia bahagia dengan hidupnya.
Saya mengharapkan yang terbaik untuknya
Saya mengharapkan dia makin membuat keluarga dan orangtuanya bangga.
Saya mengharapkan Tuhan makin sayang padanya.
Selamat ulangtahun, Beb.
I love you.

Leave a Reply

