10 Fakta tentang ciuman

Ciuman bukanlah hanya kegiatan sekadar saling menempelkan bibir. Ada banyak hal menarik lainnya di balik aktivitas yang biasa dilakukan pasangan itu.  yaps semuanya ada fakta menarik tentang ciuman yg diungkapkan oleh Sheril Kirshenbaum, penulis buku ‘The Science of Kissing: What Our Lips Are Telling Us. Yang saya pinjam dari teman saya beberapa waktu yang lalu
Ini dia 10 Fakta menarik tentang Ciuman. Ayuk ayuk Disimakk
1. Sejak lahir manusia sudah paham bagaimana berciuman. Bahkan hewan pun bisa melakukannya, jerapah berciuman dengan saling melilitkan lehernya .Ciuman paling menyenangkan bila pasangan sdh saling memiliki hubungan emosional yg kuat dan suasananya tepat dan tentu saja tempat yang tepat.  Ciuman ga bakalan asyik kalo di hutan belantara, banyak nyamuk bo belum lagi binatang buas dan sebagainya, atau di dalam Angkot (minta di ganjar UUD ponografi) paling enak di dalam kamar lampu dimatikan dan dan dan (ah ga usah diteruskan…)

2. Untuk  teknik mencium, manusia bisa mengembangkannya sendiri dengan melihat film atau acara televisi.
“Tentu saja ada yang dipelajari manusia untuk membuat pengalaman berciuman ini jadi lebih menyenangkan,” tutur Kirshenbaum. Menurut Kirshenbaumlagi,  hanya dg sedikit sentuhan warna mengkilat di bibir bisa menstimulasi beberapa bagian di otak untuk memncium. (Hemm pantaslah diciptakan lipstik dan Lip glose yah! Dan yahh konon untuk membuat seseorang menjadi jago berciuman, seseorang tersebut harus latihan yang banyak!

3. Bukti tertulis yang dibuat oleh orang India dalam bahasa Sanskerta ciuman dilakukan pertama kali 3.500 tahun lalu ( busyet udah lama banget yah. Sampai disini saya berpikir kalo ciuman sudah ada sejak jaman dahulu kala itu manusia purbakala bagaiaman yah saat melakukan aktifitas kasak-kusuk? (saya berpikir lama sekali sampai tuts keyboard laptop saya lumutan-Ahh Lebay)

4. Berdasarkan catatan antropolog Helen Fisher, beberapa suku di Afrika Selatan menganggap ciuman sebagai hal yang menjijikkan (Mungkin karena berciuman saling bertukar air ludah kali yah, makanya menjijikan.. tetapi sumpah demi apapun, Itu yang ngerasa jijik karena ciuman itu ANEH banget yah! Hemm hemm

5.  Menurut penelitian Butler University, Indianapolis, Amerika Serikat, ciuman pertama lebih diingat ketimbang seks pertama. Kirshenbaum berpendapat, hal itu bisa jadi karena ciuman merupakan awal dari sebuah aktivitas seksual
( Jiahhh emang iya yah? *mikir mengenang ciuman pertama duluu (sampai disini saya mengerutkan kening. Oemji! Saya sudah tua yah) emm iya sehhh Menyenangkan! (menulis kata menyenangkan sambil senyum-senyum, muka memerah dan melirik nafsu ke galon (saya tiba-tiba haus sodara-sodara) )

6. Dalam hal ciuman, ada perbedaan besar antara pria dan wanita. Pria lebih suka melakukannya dengan basah  mulut terbuka dan menggunakan lidah, Wanita Tidak. Kenapa pria suka memakai lidah?  “Dengan mulut terbuka dan melalui lidahnya pria meningkatkan hormon testosteronnya,” tambah Kirshenbaum. (kalo ini saya biarkan yang pria merenungkan sendiri)

7. Berciuman secara teratur untuk pasangan menikah bisa membuat hubungan Anda dan pasangan semakin sehat. Saat berciuman, Anda dan pasangan mengeluarkan oksitosin, hormon yang membuat Anda semakin dekat dan saling mencintai. Saat berciuman, Anda dan pasangan mengeluarkan oksitosin, hormon yang membuat Anda semakin dekat dan saling mencintai Untuk pasangan yang sudah menikah lama, Kirsenbaum menyarankan luangkan waktu setiap hari untuk berciuman. (saya belum Menikah, Oke nanti saya pratikkan kalo sudah menikah hihi)

8. Menurut Kirshenbaum, hidung kita bisa mengetahui pria mana yang cocok untuk menjadi pasangan hidup. Dengan berciuman, hidung pun bersentuhan. Saat itulah hidung akan bekerja dan menyeleksi apakah memang Anda dengan  Dia ada kecocokan atau tidak (kalo ini gue ga ngerti sama sekali *Sumpah

9. Anda pernah mencium pasangan dan ingin terus melakukannya? Hal itu wajar karena memang ciuman bisa menimbulkan efek seperti kecanduan. Ketika berciuman, tubuh menghasilkan dopamine. Pasangan baru, hormon ini bisa menjadi sangat banyak, hingga jadi kecanduan berciuman( saya Cuma bisa manggut-manggut)

10. Ciuman terbukti bisa meredakan amarah Anda karena saat aktivitas itu dilakukan, tubuh melepaskan hormon oksitosin dan ternyata Berciuman pun menurunkan jumlah kortisol, hormon penyebab stres ( Ciuman itu sehat dong hihi

Advertisements

2 thoughts on “10 Fakta tentang ciuman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s