Perempuan bernama Romana

image

Nama lengkapnya Romana Chelsea Dona. Sapaannya Elna. Kami memanggilnya Nana dan kadang-kadang Ena.
Saya mengenalnya tahun 2005. Waktu itu dia jadi penyiar di global fm. Dia banyak bicara dan yah dia cocok jadi penyiar. Kami sekelas dari kelas 1 sampai 3 SMA. Lalu bertemu lagi saat kuliah. Dia di jakarta saya di depok. Basecamp kami di tempat kosan Ka Tie.
Selama kami berteman kami sering bertengkar dan yah pertengkaran hebat terjadi tahun lalu. Betapa bodoh kalau dingat2 kembali soal pertengkaran itu. Saya harus mengatakan maaf untuk hal konyol yg terjadi. Namun memang terkadang sahabat harus bertengkar hebat. Ingat bagaimana Ted dan Barney nggak saling ngomong di session 3? Dalam hal ini saya Ted, kau Barney (karena Barney lebih kaya hahahaha)
Ena adalah perempuan paling ambisius dan penuh passion yg saya kenal. Dan dia nggak hanya OMDO. Dia membuktikan tekadnya. Saya ingat bagaimana tekad untuk jadi seperti Sri Mulyani saat kuliah ekonomi dan kini tekad itu pelan2 terwujud dengan dia “ngojek” dan ditempatkan di sebuah lembaga yg menurut saya sangat panjang namanya dan pastinya membuat dia tambah sibuk dan keren.. Saya yakin tak lama lagi dia akan ambil master di Belanda dan suatu waktu ketika saya menceritakan how I met your father pada anak-anak saya, saya akan bilang.
“Kids, you know what our minister of economic was a sleepy head back then when she was young” (Ena bisa tidur sambil berdiri, mann)

Ena adalah salah satu superwoman yg saya kenal di dunia ini. Dan saya yakin kesuksesannya tak jauh-jauh dari tekad, usaha, dan doanya yang luar biasa.
Hari ini dia berusia 25 tahun. Saya yakin dengan usianya yg sudah SEPEREMPAT ABAD (dibikin huruf besar semua biar dia sadar dia sudah tua  *ketawajahatkarenalebihmuda) dia semakin dewasa. Saya menulis ini karena saya bingung mau kasih kado apa. Dia sudah punya segalanya. Cinta keluarga, Cinta pacar yang Virgo dan keren seperti saya itu, cinta sahabat dan teman, serta pekerjaan keren.
Saya berharap di usianya yg semakin tua ini dia terus mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya.
Saya berharap kedua orangtuanya diberi umur panjang dan semakin bangga padanya.
Saya berharap dia selalu menjadi Ena yg menginspirasi banyak orang.
Selamat ulang tahun Romana Chelsa Mirzani. Usia bertambah bukan berarti berhenti muda dan keren.
I love you 🙂

Leave a Reply

